ASSALAMU'ALAIKUM,

SILAHKAN DILIHAT - LIHAT SIAPA TAU
ADA YANG MENARIK HATI

Rabu, 07 April 2010

OH, ternyata ibu itu seorang PENGUSAHA

                          tERNYATA LAGI YAA...

Sebuah kesuksesan memang tidak harus dilihat dari penampilan seseorang  ^ -   

 Sebuah cerminan dari sebuah  pengalamanku ketika aku bertemu dengan seorang ibu yang               sederhana, berpenampilan sederhana dengan kapasitaas beliau yang TERNYATA seorang             pengusaha .

Ketika itu aku bertemu dengan beliau di Rs.Bhakti Yudha ya....sama-sama ke dokter anak. Kita duduk berdampingan, cukup lama juga nunggu antrian untuk dipanggil masuk yaa akhirnya kita ngobrol ngalor ngidul.... tapi telpon beliau gak berhenti berdering dan dengan santun beliau berkata, maaf ya bu saya angkat telpon dulu.... dan tiap kali begitu...

Dalam hatiku...duh sibuk banggets ibu yang atu ini bentar telpon dari sumatra, bentar bpk ini dari padanglah, kalimantanlah  dan yang dibicarakan bisnis teruuuuss....Nah agak sela telponnya aku nanya deh (dih pengin tau aja ya..),,Waduh sibuk banget ya bu...telponnya bunyi terus...Dan singkat kata beliau cerita mengenai usahanya dibidang mainan, tapi dengan bahasa yang juga tidak menyombongkan/membanggakan diri bahwa beliau adalah seorang pengusaha gitu deh... Ya saat itupun aku juga blom tau ya... klo beliau pengusaha  ya ketika dia menyebut haula toys sejujurnya aku gak tahu apa yaaa...(gak pernah perhatiin iklan sih...he..he..).Nah...dari situ aku memberanikan diri untuk komentar... Bu maaf ya...ternyata penampilan sederhana seperti ibu  eh maaf lho bu ...bisnisnya banyak dan orang sukses he...he...Kata ibu ini, Wah ibu bisa aja .. klo orang emang suka lihat seseorang dari penampilannya ya...dan ibu (UMMU MASMU'AH) membagi cerita bahwa beliau suka membuka pameran, jadi klo ada pameran itu beliau punya counter ..nah pramuniaga yang jagain counter itu biasanya sepertinya gimana gitu ya...klo boleh dibilang gak memandang sebelah mata sama beliau....tapi karena setiap hari para pramuniaga itu nglihat..kok ibu yang ini dateng terus ya....(secara mereka gak tahu ya...pdhl itu bossnya) pada nanya ke pengawas  counter dan ketika dijelasin siapa sih  ibu yang itu... mereka buru-buru minta maaf atas ketidaktahuannya, dari situ ibu ummu akhirnya juga berpesan :"Janganlah memandang orang dari segi penampilan luar, jadi tanamkan sikap apapun kondisi seseorang adalah sama, sama2 diberikan Alloh hak untuk dihormati tanpa harus memandang status. Ya emang seharusnya begitu , ya ..pengalaman pribadi untuk aku juga bercermin menjaga diri sendiri untuk slalu bersikap demikian InsyaAlloh (amien). Begitulah Alloh mempertemukan hambanya dengan hamba22nya yang lain untuk mengambil intisari dari  hidup, dari keseharian kita sebagai pribadi untuk menjaga sikap, dan berhati hati untuk menyikapi hidup ini, terima kasih ya Rabb atas bentuk rahmatMu semoga ini menjadi bekal bagiku.Dan waktu yang mempertemukan aku dengan ibu ummu juga waktu yang memisahkan dan karena nama anaknya dipanggil utk masuk kamipun berpisah  dan masih sempet sih ngobrol lagi waktu antri di pengambilan obat. Ketika berpisah beliau sempet ngasih no telp tapi waktu itu beliau gak bawa kartu nama aku dikasih pake secarik kertas....tapi duh kemana no telp??? tercecer ketika aku bayar obat kayaknya duh ilang....suebel deh..

Dari rumah sakit aku masih kepikiran ibu ummu itu ya karena suibuk benggets dan beliau menyebut Haula toys ya...kucoba deh internet dah kucoba cari tahu apa itu ternyata ...Subhannaloh ya...Ternyata emang sosok yang sederhana tapi gak tahunya Pengusaha.Salam dariku untuk beliau mohon maaf kutulis pengalaman tersebut smoga menjadi bahan renungan yang baik dalam kita menjalani hidup dan terimakasih memberi kesempatan untuk berbagi pengalaman dengan saya.


Wassalam, yanti



       







                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar